Wednesday, August 19, 2009

Ospek Poltek bersama Jamban Crew

NEW STUDENT ORIENTATION 2009

Jum’at, tanggal 14 Agustus 2009 hari pertama aku mulai ospek . Alhamdulillah aku diterima di Politeknik Telkom prodi Teknik Komputer . Di kampus ini pendidikan baru akan aku terima . Aku sangat antusias mengikuti hari pertama ospek ini . Pertama aku ditempatkan di batch 13, batch yang akan selalu menemaniku selama ospek berlangsung . Batch yang selalu ada disaat suka dan duka .
Hari itu aku berangkat dari rumah jam 05.30 menumpang sepeda motor temen . Tapi sesampainya disana ternyata ada peraturan bahwa setiap mahasiswa baru tidak diperbolehkan membawa sepeda motor . Namun karena itu hari pertama kami masih diberi toleransi . Hari itu aku mendapatkan teman-teman baru yang unik-unik . Dari Bima yang sinting, Budi yang sinting juga, Javas yang juga sinting, dan anak-anak lainnya yang sama sintingnya, termasuk saya sendiri. . . . Semua sudah aku anggap sebagai teman terbaikku walaupun nanti kami akan terpisah . Setelah perkenalan itu, kami diajak masuk ke aula untuk diberi tahu tentang peraturan selama ospek dan tugas yang harus dibawa pada ospek selanjutnya .
Hari kedua, penampilan kami cukup berbeda dari hari sebelumnya . Sekarang tas kami terbuat dari karung yang berisi semua tugas yang telah diberikan . Awalnya kami ditempatkan di lapangan untuk melaksanakan upacara bendera karena hari itu bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia . Setelah itu kami diperbolehkan memakan makanan yang telah kami bawa . Barulah seusai makan pagi perlombaan dimulai . Banyak sekali perlombaan yang diadakan saat itu namun sayang sekali batch kami tidak mendapat juara satupun . Walaupun begitu kami tetap senang menjalani hari itu .
Hari ketiga ospek . Hari ini kami diperintahkan untuk memakai jas karena hari ini jadwal sidang senat terbuka . Seperti biasa setelah diperbolehkan makan pagi di lapangan kami dibawa ke aula . Disinilah sidang senat dilaksanakan . Setelah acara tersebut selesai, kami diberi tugas lagi oleh senior untuk hari selanjutnya .
Hari keempat, hari ini penampilan kami benar-benar berbeda . Awal mulai kami sudah disuruh untuk memakai baju NSO . Hari ini aku sial sekali karena aku datang terlambat dan diberi hukuman . Seperti hari sebelumnya, di lapangan, kami melakukan senam terlebih dahulu diteruskan makan pagi . Hari ini cukup melelahkan bagi kami karena efek dari hari-hari sebelumnya . Hampir setiap hari selama ospek kami hanya tidur sebentar begitu juga batch lain . Bahkan ada yang tidak tidur . Karena hari ini jadwal bimbingan rohani pantas saja kalau banyak yang tidur saat acara dimulai . Itu merupakan kesan yang tak terlupakan untukku pribadi . Siang harinya, setelah shalat dan makan siang kami dikumpulkan kembali di lapangan . Ternyata ini sesi hukuman bagi mahasiswa yang melakukan pelanggaran selama ospek . Aku termasuk kedalamnya karena tadi pagi aku terlambat . Semua pelanggar maju kedepan . Kami para pelanggar dimarahi oleh kakak-kakak senior . Disinilah keterikatan semua mahasiswa baru terlihat . Semua mahasiswa yang tidak pernah melakukan pelanggaran satu persatu maju kedepan . Walaupun awalnya mereka semua dimarahi kakak senior namun sikap solidaritas mereka cukup kuat hingga kakak senior pun terkagum melihatnya . Kami diperbolehkan kembali ke batch masing-masing dan mulai diberi tugas untuk besok .
Kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok . Walau begitu kami tetap siap dan semangat menyelesaikan ospek ini . Dan semua kenangan yang terjadi begitu singkat tak akan pernah terlupakan ‘seumur hidup’ .

NSO .. JOSS !! NSO .. JOSS !!
POLITEKNIK TELKOM ... JOSS JOSS JOSS !!


Dan juga,

JAMBAAANNN!!!!!!!!!! PLUUUNNGGG!!!!!!!!!!!!
blog comments powered by Disqus