Tuesday, March 23, 2010

Trid RMID yang "HOT" Dalam Seminggu

Saya melihat ada 1 trid yang menarik di RMID dimana dalam seminggu trid itu sudah sampai halaman 10, dan ada sekitar 1900+view, merupakan contoh terobosan baru dalam dunia RMID dimana ada 1 trid menjadi "HOT" (dalam artian benar2 PANAS) dalam waktu sesingkat itu.

Apa sebenarnya yang terjadi ??

Sang TS  (Thread Starter) membuat sebuah proyek game baru dimana chara dari game itu menggunakan beberapa nama yang dikenal di RMID, tapi salah satu nama yang dipilihnya ternyata adalah pilihan yang BENAR BENAR salah.

Ia menggunakan nama salah satu char utama dari salah satu game yang sedang dikembangkan oleh salah satu user senior disitu. Sebenarnya sih user tersebut orang yang baik, tapi ya kesabaran orang ada batasnya dan  chara yang namanya disebut itu sampai2 menangis dalam mimpi sang user senior tersebut.
Ajaibnya, chara itu sangat dicintai banyak user di RMID sehingga saat sang user senior itu mulai menunjukkan penolakannya terhadap nama yang digunakan sang TS itu, user lain ikut meramaikan (baca:MEMANASKAN) suasana dengan (Tentu saja) ada yang pro dan kontra dengan hal itu,
Ada yang membela sang TS, adapula yang kejam menyiksa dirinya . . (Jiah lagu jadul), bukan2, ada yang membela sang TS dan ada yang membela user senior itu karena memang, sang TS cukup keras kepala pada awalnya, sang senior user sudah memberi "sinyal" tentang kesalahan yang ia perbuat, namun ya mungkin sinyalnya tidak tertangkap jadi malah membahas yang macem2, sampai ada flaming2an dan membentak2 user lain, (malah sepertinya sampai ada hinaan dsb). Padahal, masalahnya sudah jelas dan ia hanya perlu mengganti nama char itu untuk memperbaiki image sang chara dari senior member tersebut.


Setelah melewati berbagai kecaman dan desakan dari berbagai user yang ada secara langsung dan tidak langsung memberitahu kesalahannya, akhirnya masalah itu mulai reda, tapi tentu belum bisa dibilang BENAR BENAR selesai sebelum ada konfirmasi dari sang chara yang namanya di pakai dan merasa dipermainkan.

Semoga saja semua kembali normal dan menjadi baikan lagi seperti sedia kala.

Ingat,
Minta persetujuan orang lain sebelum berusaha menggunakan hal apapun yang sudah jadi properti dari orang tersebut. Jagalah imagemu dengan menjaga image orang lain.

 Meskipun hanya tokoh yang tidak nyata, perasaan dari sang pembuatnya yang sangat erat dengan tokoh itu bisa membuat masalah yang sama besarnya dengan tokoh yang nyata apabila dipermainkan.
Waspadalah . .
Waspadalah . .

Tau-tau bang napi datang dan menendang yang menulis tulisan2 diatas , 
 
blog comments powered by Disqus